Senin, 07 Oktober 2024

Tarbiyah Camp 2024 SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka di Puncak Kapu : Membangun Kebersamaan dan Keimanan

| Senin, 07 Oktober 2024

Kolaka, 7 Oktober 2024 – Sebanyak 23 siswa SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka mengikuti kegiatan Tarbiyah Camp yang berlangsung selama dua hari, Sabtu – Ahad 5-6 Oktober 2024, di kawasan alam terbuka Puncak Kapu, Desa Sani-sani Kec. Samaturu. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kebersamaan, kesehatan fisik dan mental, serta memperkuat keimanan para peserta.


Tarbiyah Camp bukan hanya sekadar ajang untuk berpetualang di alam, tetapi juga dirancang untuk mempererat ukhuwah dan memperdalam spiritualitas para siswa. 

Dengan berbagai aktivitas seperti game islami,life skill, hingga, shalat tahajjud di alam terbuka. Peserta diajak merasakan kebesaran Allah subhanahu wata'ala di tengah keindahan alam pegunungan.



Kepala Sekolah Muh. Akbar, S,TP.,S.Pd mengemukakan pandangannya  "Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain untuk healing juga mempererat persaudaraan dan meningkatkan kecintaan terhadap ciptaan Allah subhanahu wata'ala." ujarnya.

Salah satu momen paling menantang adalah ketika peserta harus melewati jalan yang mendaki dan menurun, menguji adrenalin sekaligus melatih ketahanan fisik mereka. Tak kalah menarik, kegiatan memasak menggunakan kayu bakar juga menjadi salah satu pengalaman yang berkesan, melatih kemandirian dan kerjasama.



Para orang tua juga turut memberikan dukungan moral, seperti ungkapan dari salah satu orang tua siswa, "Semoga Allah menjaga dalam setiap kebaikan yang anak-anak soleh lakukan, aamiin ."

Tarbiyah Camp tahun ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta, yang pulang dengan jiwa yang lebih sehat, kebersamaan yang lebih erat, dan keimanan yang lebih kokoh. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan memberi manfaat yang lebih besar di masa depan.


Related Posts

Tidak ada komentar: