Rabu, 18 September 2024

Komunitas Belajar SD IT Wihdatul Ummah Kolaka Gelar In House Training Pemanfaatan Quizizz untuk Pembelajaran Interaktif

| Rabu, 18 September 2024

Kolaka, 18 September 2024 – Komunitas Belajar SD Islam Terpadu (IT) Wihdatul Ummah Kolaka mengadakan kegiatan In House Training (IHT) bertajuk "Pemanfaatan Quizizz untuk Pembelajaran Interaktif" pada Selasa, 17 September 2024, di gedung SD IT Wihdatul Ummah Kolaka. Kegiatan ini diikuti oleh 25 tenaga pendidik dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar.




Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD IT Wihdatul Ummah Kolaka, Mirwandi, S.Pd., menekankan pentingnya kegiatan ini dalam rangka mengupgrade skill para guru dalam menggunakan teknologi untuk pendidikan. 

"Melalui kegiatan ini, tenaga pengajar mampu mengembangkan skill dalam proses pembelajaran dengan memanfaatkan IT, sehingga kelas menjadi lebih interaktif dan menarik bagi siswa," ujar Mirwandi.

Selama kegiatan IHT, para peserta diperkenalkan pada platform Quizizz, sebuah aplikasi pembelajaran berbasis permainan yang memungkinkan guru untuk membuat kuis interaktif yang menarik bagi siswa. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali guru dengan alat yang efektif dalam menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.






Ustadzah Khadijah, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan kesannya tentang kegiatan ini. 

"Alhamdulillah, kegiatan IHT ini sangat bermanfaat. Guru dapat berbagi pemahaman dan strategi pembelajaran yang efektif dan menarik untuk teman sejawat, sehingga dapat meningkatkan kemampuan guru mengajar secara kreatif dan interaktif," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pengajaran di SD IT Wihdatul Ummah Kolaka, serta mendukung para guru dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital.





Related Posts

Tidak ada komentar: