Sabtu, 03 Agustus 2024

RATUSAN SISWA YPWI KOLAKA RAMAIKAN AKSI DUKUNGAN GLOBAL UNTUK GAZA DAN PALESTINA

| Sabtu, 03 Agustus 2024

Kolaka, 3 Agustus 2024 - Wahdah Islamiyah Kolaka dan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka mengadakan kegiatan aksi dukungan global untuk Gaza dan Palestina pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024. Acara ini diselenggarakan di dua lokasi, yaitu di Lapangan SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka dan Lapangan SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka.


Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa yang terdiri dari berbagai jenjang kelas Mulai TK – Hingga SMA danpara guru. Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan sambutan dari Ketua Wahdah Islamiyah Kolaka yang menggarisbawahi pentingnya solidaritas umat Islam terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Sejumlah kegiatan dilakukan dalam aksi ini, termasuk doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan rakyat Palestina, penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan dengan total dana yang berhasil dikumpulkan sejumlah Rp. 13.442.000 yang nantinya akan disalurkan melalui Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) peduli palestina, serta orasi dari Para Guru dan Siswa yang menyerukan pentingnya dukungan moral dan material untuk Gaza dan Palestina.



Selain itu, para peserta juga mengadakan pawai damai di sekitar lapangan dengan membawa spanduk dan poster yang berisi pesan-pesan dukungan untuk Palestina. Aksi ini berjalan dengan tertib dan penuh semangat, 

menunjukkan solidaritas kuat masyarakat Kolaka terhadap perjuangan rakyat Palestina.Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi dukungan global yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah.




Melalui acara ini, Wahdah Islamiyah Kolaka dan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina serta menunjukkan bahwa mereka tidak berjuang sendirian.




Related Posts

Tidak ada komentar: