Selasa, 22 Agustus 2023

TINGKATKAN KUALITAS TEKNIK KEPRAMUKAAN, SMP ISLAM TERPADU WIHDATUL UMMAH KOLAKA GELAR PERJUSAD

| Selasa, 22 Agustus 2023

Kolaka - SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka sukses menggelar Perkemahan Jum'at Sabtu Ahad (PERJUSAD) pada tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023 di Taman Wisata Alam Kea-Kea. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta anggota ekstrakurikuler Pramuka SMP-IT Wihdatul Ummah Kolaka. 


PERJUSAD ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas teknik kepramukaan sekaligus melantik beberapa anggota pramuka menjadi Penggalang Ramu. 

Selama 3 (tiga) hari pelaksanaan kegiatan, para peserta dibekali dengan berbagai macam materi dan kegiatan kepramukaan, seperti tata cara upacara pembukaan pelatihan pramuka, materi sandi semafor, latihan baris berbaris hingga latihan membuat tandu.

Selain itu, para peserta juga diberikan materi dan kegiatan keislaman sebagai suplemen agar keimanan senantiasa terjaga seperti Kultum subuh hingga yang paling penting yakni mendirikan sholat 5 waktu secara berjama'ah. 




Kegiatan perkemahan ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMP-IT Wihdatul Ummah Kolaka, ustadz Syamsuddin S.Pd.,M.Hum.Dalam sambutannya, ustadz Syamsuddin menitip pesan kepada para peserta agar senantiasa bertakwa kepada Allah subhanahu wa ta'ala dengan menjaga serta memperhatikan syari'at islam dimanapun berada. Mulai dari cara berpakaian, agar selalu menutup aurat dengan baik dan benar hingga menjaga batasan-batasan antara laki-laki dan perempuan. 

Melalui kegiatan ini beliau berharap dapat membentuk pribadi peserta didik yang lebih mandiri kedepannya.

Related Posts

Tidak ada komentar: