Kamis, 10 Agustus 2023

Kolaborasi Laznas WIZ dan Yayasan Pendidikan WI Kolaka Santuni Korban Kebakaran Kelurahan Sea

| Kamis, 10 Agustus 2023

KOLAKA - Kebakaran yang terjadi pada Kamis (27/07/2023) di Jl. Bolu (Jl. Masjid Raya Ujung), Kel. Sea, Kab. Kolaka, masih meninggalkan duka serta kesedihan bagi para korbannya. Berdasarkan informasi di berbagai media, kurang lebih 8 rumah terbakar habis hingga rata dengan tanah dan tercatat 12 keluarga menjadi korban.


Penyerahan Bantuan Dana Untuk Korban Kenakaran Oleh Siswa Sekolah-Sekolah YPWI Kolaka Bersama TIM WIZ Gerai Kolaka


Kondisi tersebut mendorong berbagai pihak menyalurkan bantuan, baik berupa logistik maupun uang tunai untuk membantu meringankan beban bagi para korban kebakaran. Di antara pihak yang terlibat aktif memberi bantuan adalah Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka (YPWIK).

Melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Wahdah Inspirasi Zakat Sultra Gerai Kolaka, YPWI Kolaka menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran, Rabu (02/08/2023).

Dana yang disalurkan merupakan hasil open donasi yang dibuka di sekolah-sekolah binaan YPWI Kolaka, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Alhamdulillah siswa-siswi terlihat begitu antusias menyalurkan donasinya sehingga berhasil terhimpun dana senilai Rp. 9.911.000.



Donasi hasil dari penggalangan dana tersebut diberikan secara langsung di lokasi terjadi kebakaran kepada para korban dalam bentuk amplop yang telah diatur pembagiannya oleh Tim WIZ Sultra Gerai Kolaka. 

Para korban pun terlihat sangat senang dan berterima kasih kepada YPWI Kolaka dan WIZ atas bantuan tersebut.

"Kami berterimakasih kepada para orang tua siswa lingkup Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyh Kolaka atas doa simpati dan bantuan dana kepada saudara saudara kita  yang terkena musibah kebakaran kemarin" semoga menjadi ladang pahala dan jariyah kita semua, aamiin," tandas Bapak Ridwan selaku Kepala Lingkungan Kel. Sea yang turut mengapresiasi program santunan tersebut.

Related Posts

Tidak ada komentar: