Kamis, 15 Desember 2022

Pendidikan Kesehatan Remaja SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka

| Kamis, 15 Desember 2022

www.ypwikolaka.org - Kolaka, SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka, Bekerjassama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi DIII keperawatan Universitas 19 November kolaka Menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Kesehatan Remaja mengambil tema “Cara  Menangani Berbagai Macam jenis Luka” Pada Senin 12 Desember 2022 di Ruang Kelas SMA IT Wihdatul Ummah Kolaka.(13/12/2022)


Kegiatan ini di isi oleh Ibu Nur Ida, S. Kep., Ns., M. Kep di dampingi oleh beberapa mahasiswa dari fakultas Sains  dan Teknologi Program Studi DIII keperawatan.

Bertujuan memberikan edukasi kepada para peserta didik SMA IT Wihdatul Ummah Kolaka tentang bagaimana cara yang benar dan efektif dalam menangani luka. Baik itu luka yang tertutup maupun luka yang terbuka.

Ibu Nur Ida, S. Kep., Ns., M. Kep selaku pemateri memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk bersemangat dalam mengikuti materi dalam kegiatan tersebut

“Jadilah dokter-dokter dini yang bisa bermanfaat bagi orang banyak” ujarnya begitu semangat.



Selain itu Ust. Muh. Akbar, S,TP.,S.Pd Selaku kepala sekolah juga memberikan arahan kepada para peserta didik tentang 

pentingnya dan menseriusi dalam mengikuti kegiatan ini 

“Semua harus terlibat, kalian adalah pelanjut masa depan maka sangat penting untuk menjaga kesehatan sejak dari sekarang” imbuhnya dalam sesi sambutan kegiatan ini.


Pada awal kegiatan juga para peserta didik melakukan cek kesehatan dengan tensi darah dan menimbang berat badan.

Pada sesi terakhir pemateri beserta jajarannya memberikan bingkisan berupa perlengkapan P3K yang kedepannya bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah




Related Posts

Tidak ada komentar: