Jumat, 25 November 2022

Peduli Korban Gempa Cianjur

| Jumat, 25 November 2022

www.ypwikolaka.org - Kolaka, SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka, Melakukan Penggalangan dana untuk korban bencana gempa kota cianjur pada 24 - 26 November 2022 . bekerja sama dengan wahdah inspirasi zakat gerai kolaka.(25/11/2022)


Kegiatan ini bertujuan untuk melatih peserta didik untuk peduli terhadap sesama khususnya yang menjadi korban bencana serta melatih kepekaan terhadap isu-isu sosial yang terjadi. membangkitkan rasa empati dan terdorong untuk mau membantu dalam hal ini berupa donasi.

Kepala Sekolah SD IT Wihdatul Ummah Kolaka, Mirwandi, S.Pd menegaskan kegiatan ini mengajarkan siswa untuk peduli terhadap sesama. 

“Acara ini mengajarkan kepada seluruh siswa pentingnya kepedulian. Bukan berapa besar nominalnya tetapi mengajarkan kepedulian terhadap sesama, jauh lebih penting. Bahkan tidak sedikit siswa yang merelakan uang sakunya untuk membantu saudara kita di Cianjur,” tegasnya.

Alhamdulillah setelah dua hari kegiatan ini berjalan, SD Islam Terpadu Mampu mengumpulkan donasi sebesar Rp. 8.747.000 untuk meringankan beban korban gempa cianjur, dan donasi ini akan langsung dikelola oleh wahdah insprasi zakat untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana di cianjur.



Sejalan dengan hal itu, Relawan Wiz Kolaka, Arjumawan juga mengatakan pentingnya memberikan kebahagiaan bagi saudara kita, apalagi yang tertimpa musibah.

“Pentingnya memberikan yang terbaik untuk saudara kita yang tertimpa bencana gempa Cianjur karena hingga saat ini masih banyak membutuhkan bantuan dari kita. Apalagi hingga hari ini masih ada korban yang belum bisa dievakuasi di dalam reruntuhan bangunan,” ujarnya.

“Tidak lupa kami dari Laznas WIZ Kolaka mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh orangtua siswa, SD IT Wihdatul Ummah Kolaka atas kepercayaannya mengamanahkan dananya melalui kami dan insyaallah segera kami teruskan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan ,” tutupnya.







Related Posts

Tidak ada komentar: