Senin, 14 November 2022

Bangkitkan Spirit Menghafal Al-Quran di Era Milenial

| Senin, 14 November 2022

SMP Islam Terpadu wihdatul Ummah Kolaka sukses menggelar kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran Untuk yang pertama kalinya pada 11-12 November 2022 di masjid riyadhush shalihin Jalan Ahmad Mustin, Kel. Laloeha, Kec. Kolaka, kab. Kolaka, Sulawesi  tenggara.



Musabaqah Hifdzil Qur,an SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah kolaka merupakan salah satu program bidang Kesiswaan dalam hal ini OSIS SMP IT Wihdatul Ummah Kolaka yangg  rutin di laksanakan 1 kali dalam enam Bulan

Dengan mengangkat tema “Bangkitkan Spirit Menghafal Al-Quran di Era Milenial“ selain menguji hafalan Quran para peserta didik melalui ajang musabaqah, kegiatan ini bertujuan untuk melatih sikap percayaan diri peserta didik dan sebagai ajang kompetisi, juga sebagai motivasi bagi mereka untuk selalu mengulang hafalan.


Dalam lomba hafalan ini para peserta dituntut untuk bisa menjawab lima soal dengan cara melanjutkan ayat dari surah tertentu yang dibacakan oleh juri. Terdapat dua kategori yang dilombakan yakni 1 juz yang diikuti oleh 24 peserta dan 2 juz yang diikuti oleh 21 peserta yang semuanya berasal dari kelas 7 hingga 9, putra maupun putri.

Kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 45 Orang peserta didik yg telah mengikuti program Tasmi' / Sima,an al qur,an baik 1 juz, 2 Juz atau pun 3 Juz atau mereka yang telah mendapat rekomendasi dari murobbi masing-masing. Selama kegiatan ini, peserta didik nampak sangat antusias mengikuti lomba tersebut.




Ust. Syamsuddin, S.Pd., M.Hum. Selaku kepala sekolah SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka mengatakan 

“Harapan ke depan, semoga Semua peserta didik dapat mengikuti kegiatan ini dengan lebh baik dan lebih maksimal lagi.” Ujarnya.


Related Posts

Tidak ada komentar: