Senin, 12 September 2022

Meningkatkan Kualitas Guru dengan Pengembangan Bahan Ajar dan Mengenal Kecerdasan, Potensi Genetik Anak Sejak Dini.

| Senin, 12 September 2022

Sebagaimana yang kita pahami bersama bahwasannya sekolah tidak hanya sebatas mesin pncetak siswa-siswa yang unggul, akan tetapi juga merupakan tempat dimana para guru meningkatkan kualitas atau kemampuannya dalam mendidik para siswanya.

Dalam hal ini yayasan Pendidikan wahdah Islamiyah Kolaka (YPWIK) selalu berupaya membuat program-program pelatihan khusus untuk meningkatkan skill dan kualitas guru-guru yang bekerja dibawah lingkup YPWIK diantaranya yang baru-baru saja terlaksana iyalah PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2022 untuk sesi 1 dan dilanjutkan pada Ahad 4 September 2022 untuk sesi 2. Kemudian mengadakan Seminar Parenting  MENGENAL KECERDASAN  DAN POTENSI GENETEIK  ANAK SEJAK DINI bekerjasama dengan  STIFIn juga dihadiri oleh orang tua siswa yang dilaksanakan pada  9 September 2022 hingga 10 September 2022.

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Di Gedung SMP IT Wihdatul Ummah Kolaka

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar adalah pelatihan online yang di rancang oleh Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Wahdah Islamiyah, melibatkan seluruh sekolah-sekolah Wahdah Islamiyah di indonesia untuk meningkatkan kompetensi guru-guru wahdah dalam merancang/membuat bahan ajar yang menarik dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Salah satunya adalah YPWIK yang menaungi: SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka, SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka, SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka.Yang melibatkan sedikit nya 50 guru YPWIK ikut dalam pelatihan tersebut. Harapan setelah mengikuti pelatihan tersebut, guru-guru Wahdah khususnya yang ada di YPWIK dapat memahami cara membuat bahan ajar yang sesuai dengan kurikulum dan mampu menyusunnya dengan baik.

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Di Gedung SMP IT Wihdatul Ummah Kolaka

Sedangkan untuk Pelatihan Mengenal Kecerdasan dan Potensi anak sejak dini menggunakan konsep STIFin yang merupakan sebuah gagasan mental secara universal dapat digunakan oleh manusia untuk memudahkan memahami karakater dan kecerdasan setiap orang  (https://stifinfamily.com/mengenal-konsep-stifin-lebih-dekat/). Pelatihan ini di isi Oleh Ibu Yanis Adsmi, S.Pt.,M.Si. (Promotor STIFIn Kab. Bekasi Jawa Barat) di pandu oleh Risnanag Kurniawan (Fasilitator Kegiatan dan Guru SMP IT Wihdatul Ummah Kolaka)

Pelatihan Memahami Kecerdasan & Mengenal Potensi Genetik Anak Sejak Dini di SMP IT Wihdatul Ummah Kolaka


Pelatihan Memahami Kecerdasan & Mengenal Potensi Genetik Anak Sejak Dini di SMP IT Wihdatul Ummah Kolaka

Pada intinya para orang tua dan guru bisa lebih memahami apa yang menjadi keecenderungan, minat, bakat anak mereka sehingga bisa lebih memahami cara mendidik yang sesuai dengan kemampuan anaknya.


Related Posts

Tidak ada komentar: