Rabu, 24 Agustus 2022

Belajar dan Bermain Seru Di Super Camp

| Rabu, 24 Agustus 2022

Hari Ahad, tanggal 21 Agustus 2022, SMP-IT Wihdatul Ummah Kolaka telah sukses menyelenggarakan kegiatan Super Camp dengan lancar berkat pertolongan dan kemudahan dari Allah subhanahu wa ta'ala. 


Kegiatan Super Camp ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, sejak tanggal 19 hingga 21 Agustus 2022 yang mencakup tiga agenda sekaligus, yakni English Camp, Islamic Super Camp dan Kepramukaan yang diperuntukkan bagi seluruh siswa kelas 7, baik putra maupun putri. 






Dalam Super Camp ini para siswa tidak hanya sekedar 'camping' namun juga diisi berbagai kegiatan seperti materi-materi dasar yang terkait dengan masing-masing ketiga agenda yang telah disebutkan sebelumnya, diantaranya Self Introduction, Menjadi Muslim yang Baik, Remaja Keren Zaman Now, Pelatihan Baris Berbaris serta Kode Morse dan juga Ceramah Singkat setiap selesai sholat Subuh. 



Awalnya, kegiatan ini telah direncanakan sejak 2 tahun lalu namun qaddarullah baru sempat terlaksana di tahun ini disebabkan pandemi. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai 'pintu masuk' para siswa kelas 7 sebelum memulai tahun ajaran di sekolah namun dikarenakan beberapa kendala, kegiatannya kini baru terlaksana, Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa mandiri dan solidaritas antar siswa serta mencari bibit unggul dari para siswa untuk diikutkan dalam organisasi kesiswaan maupun kegiatan ekstrakurikuler sekolah nantinya. 




Kami ucapkan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang telah ikut berkontribusi, baik dengan tenaga, usaha, maupun materiil dalam rangka menyukseskan kegiatan kali ini. Semoga Allah membalas segala kebaikan dengan balasan yang setimpal.

Related Posts

Tidak ada komentar: