Rabu, 20 Juli 2022

Membentuk Pribadi Mandiri dan Bertanggungjawab

| Rabu, 20 Juli 2022

SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Siswa Baru (MPLS) dengan tema "Membentuk pribadi peserta didik mandiri yang bertanggungjawab."


Kegiatan ini dilaksanakan di gendung SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka selama tiga hari 18 - 20 Juli 2022. Dalam kegiatannya sendiri selain peserta didik diarahkan agar mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah, para peserta didik juga diberikan materi yang berkenaan dengan adab-adab serta akhlak-akhlak mulia baik kepada orang tua maupun kepada guru-guru mereka.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan para peserta didik agar menjadi peserta didik yang mandiri dan bertanggungjawab baik dirumah maupun dilingkungan sekolah 

Dalam penutupannya dihadiri oleh ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka, Ust. Muh. Abdul Basit, S.Pd. dimana beliau sangat antusias dalam memberikan arahan kepada para peserta didik baru, serta melakukan diskusi yang berkenaan masalah-masalah remaja dan kepemudaan.

Ust. Muh. Abdul Basit, S.Pd. saat memberikan materi dalam MPLS SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka


Peserta Didik Putri SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka 

Peserta Didik Putra SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka 



Dalam Akhir kegiatan Muhammad Akbar, S.TP.,S.Pd. Selaku kepala Sekolah SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka Mengarahkan peserta didik baru untuk melakukan kegiatan-kegiatan selanjutnya yang mesti mereka lakukan serta aturan dan tata tertib yang mesti di taati dalam lingkungan sekolah.

Ust. Muh. Akbar, S,TP.,S.Pd Saat Mengarahkan Peserta didik baru dalam MPLS SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka.




Related Posts

Tidak ada komentar: