Selasa, 14 Juni 2022

Mewujudkan Generasi Quran, Raih Masa Depan Gemilang

| Selasa, 14 Juni 2022

Untuk  pertama kalinya  Yayasan pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka  menyelenggarakan kegiatan Penamatan dan Wisuda untuk semua sekolah yang berada dalam lingkupnya mulai dari jenjang TK hingga SD serta Pondok Pesantren. Diselenggarakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 di Aula sasanapraja kantor bupati kolaka dengan Total jumlah peserta didik yang diwisuda 144 orang, 37 Peserta didik untuk jenyang TK, 51 Utuk Tingkat SD, 52 Untuk tingkat SMP, dan 4 Pesrta didik dari Tingkat SMA. Acara berlangsung begitu hikmat sejak pukul  08.00 -  11.30  WITA. 

 

Diisi dengan beberapa sambutan-sambutan dari para tokoh masyarakat yang begitu antusias dalam mendukung perkembangan pendidikan yang berbasis islam bersamanya hadir Ust. Muh. Abdul basit, S.Pd. (Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka) Bapak Abdul Haris Rahim, S.Pd.,M.Pd (Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Kolaka) Bapak Ridha Tahir, S.Sos. (Camat Kab. Kolaka), Serta Para orang tua siswa selaku pendamping.

 

“Kami mengharapkan pondok-pondok pesantren dapat  lebih ditingkatkan. kalau pendidikan agama kita tidak tanamkan pada anak sejak dini kita tidak akan tau bagaimana mereka nanti kedepannya.”
(Abdul Haris Rahim, S.Pd.,M.Pd – Kepala Diknas Kabupaten Kolaka)




“Pendidikan Ini dibangun dari dorongan masyarakat dan dorongan pemerintah bahwa sekolah yang berkhas islam wajib hadir untuk menjadi salah satu harapan dan peluang dalam membangun negeri ini baik jiwa maupun raga. Tujuan wahdah Islamiyah dalam
membangun pendidikan tiadalah lain untuk kepentingan ummat, mencerdaskan akan-anak
dari usia dini hingga ke perguruan tinggi .” Ust.Muh. Abdul Basit, S.Pd (Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka)



“Mari kita tingkatkan ilmu pengetahuan kita, semakin meningkatnya perkembangan teknologi semakin bahaya untuk generasi kita apabila mereka menyalahgunkan teknologi tersebut. Maka dari itu lembaga pendidikan yang berbasis agama itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mari kita maasukkan anak-anak kita ditempat seperti yayasan pendidikan wahdah Islamiyah kolaka.”
(Bapak Ridha Tahir.,S.Sos. – Camat Kolaka)
 

 

”Setelah kami memasukkan anak kami di TK IT Riyadhush Sholihin Kolaka dan berjalan selama kurang lebih Tahun dua tahun Alhamdulillah Nampak dari anak kami memiliki sifat anak yang soleh dan solehah.” (Azhar Sabaruddin, ST – Orang tua peserta didik TK Islam Terpadu Riyadhush Sholihin Kolaka.)

Selain dari sambutan para tokoh juga dimeriahkan oleh tampilan dari peserta didik yang berbakat mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Persembahan Nasyid, Pesan dan kesan dari adik kelas serta pesan dan kesan dari pserta didik yang telah di wisuda. 

 

Pembacaan Sari Tilawatil Quran Oleh Peserta Didik SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka


Persembahan Nasyid dari Peserta didik SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka

Pembacaan Pesan dan kesan Oleh Syafira Althafunnisa Peserta didik SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah  Kolaka

Kegiatan ini daikhiri dengan pemberian seserahan kepada para peserta wisuda yang  berprestasi, bentuk kenang-kenangan dari sekolah sebagai simbol agar para peserta didik yang telah lulus tidak lupa dengan jasa-jasa para guru dan orang tua yang senantiasa membina mereka hingga mereka menjadi pribadi yang patut untuk dibanggakan.




TK Islam Terpadu Riyadhush Sholihin Kolaka


SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka


SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka Putra

SMP Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka Putri 




SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka




Related Posts

Tidak ada komentar: