Selasa, 01 Maret 2022

"PEMBINAAN AKHLAK" RELASI ANTARA SEKOLAH DAN KELUARGA

| Selasa, 01 Maret 2022

Mendidik para siswa bukanlah hal yang mudah bagi seorang guru. Melahirkan generasi yang cerdas beradab, serta mampu mencapai sebuah prestasi yang membanggakan merupakan tantangan yang berat bagi seorang guru, perlu waktu tenaga dan juga pikiran. Di samping itu banyak orang tua siswa yang kerap menyalahkan pihak sekolah dikarenakan anaknya sulit diatur, tidak punya sopan santun dan tidak menghargai orang tua. padahal didikan terbaik untuk anak bukan hanya tanggung jawab seorang guru  melainkan juga  tangguang jawab orang tuanya.

Pembacaan Tilawatil Quran Oleh Peserta didik Putri SMA IT Wihdatul Ummah Kolaka Pada Kegitan POS 26 Februari 20202

 

Berdasarkan hal tersebut perlu adanya kerjasama antara guru dan orang tua dalam mendidik anak-anak untuk bisa melahirkan generasi sebagaimana yang diharapkan. Guru perlu mengetahui bagaimana perilaku anak didik ketika mereka berada dirumah dan orang tua perlu mengetahui bagaimana perilaku anak mereka ketika berada di sekolah.

Pengajian Orang Tua Siswa Oleh Ust. Muslim Jaya, S.Pd. Pada POS 26 Februarai 2022

Sebagaimana yang telah diterapkan di sekolah-sekolah YPWI kolaka yang rutin mengadakan Pertemuan Orang Tua Siswa (POS) dan guru sebagaimana yang baru-baru saja dilakasanakan oleh SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka Pada Sabtu, 26 Februari 2022 dengan Tema "Pembinaan Akhlak Relasi Antara Sekolah dan Keluarga" dimana dalam kegiatan tersebut diisi dengan pengajian orang tua siswa Oleh Ust. Muslim Jaya, S.Pd hafidzahullah (Sekretaris DPD Wahdah islamiyah Kolaka), Sosialisasi RKAS Dana Bos, Serta Problem Solving Siswa yang dipandu oleh Muh. Akbar, S.Pd.,S.TP. Selaku Kepala Sekolah SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka.

Orang Tua Siswa 

 

Dengan Jalannya kegitan tersebut Yayasan Pendidikan Wahdah islamiyah Kolaka berharap agar sekolah dan orang tua siswa tetap bisa membangun silaturahmi yang baik serta bisa besinergi dalam mendidik atau membentuk generasi yang cersdas berakhlak mulia dan berprestasi.

 

MC Oleh Peserta didik Putra SMA IT Wihdatul Ummah Kolaka


Muh. Akbar, S.Pd.,S.TP. Saat Memberikan Arahan Pada Kegiatan POS 26 Februari 2022



Related Posts

Tidak ada komentar: