Kamis, 24 Februari 2022

Guru Kreatif dan Inovatif

| Kamis, 24 Februari 2022

Belajar  merupakan sebuah hak dan kewajiban bagi setiap anak, namun proses belajar kerap kali dianggap hal yang paling membosankan apalagi bagi anak-anak yang masih usia dini.  Kebanyakan dari mereka lebih senang bermain daripada belajar. Apalagi ditambah jika pelajaran itu  dianggap sulit dan gurunya dianggap galak.

Suasana Belajar Sultan Darwis Midar, S.Pd. (Guru SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka) Bersama Peserta Didik

Tentu ini jadi tantangan sendiri bagi para guru untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman. aman, serta menyenangkan bagi para peserta didik. Seperti yang dilakukan oleh Sultan Darwis Midar, S.Pd. (Guru SD IT Wihdatul Ummah Kolaka) Saat membina peserta didiknya dalam rangka persiapan lomba KSN Matematika 2022. dimana beliau mengarahkan peserta didik  yang akan mengikuti ajang lomba tersebut  belajar di luar ruangan kelas untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman, sejuk, serasa belajar di alam terbuka.

Suasana Belajar Sultan Darwis Midar, S.Pd. (Guru SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka) Bersama Peserta Didik

Tentunya cara ini akan sagat efektif bagi peserta didik yang akan mengikuti lomba KSN agar belajar bisa lebih santai dan menyenangkan bukan sebaliknya menegangkan sebagaimana suasana saat melaksanakan ujian.

Dari sini pun kita bisa melihat bahwa yayasan pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka tidak hanya membangun peserta didik yang kreatif dan inovatif namum juga lebih dari itu mendorong para guru untuk berpikir kreatif dan serta inovatif untuk bisa mendidik dan melahirkan generasi yang cerdas, berakhlak mulia, serta berprestasi.  

 





Related Posts

Tidak ada komentar: