Senin, 20 Desember 2021

PEKAN OLAHRAGA DAN MARKET DAY "Generasi Qurani, Sehat, & Kreatif"

| Senin, 20 Desember 2021

SD IT WIHDATUL UMMAH KOLAKA Kembali menggelar kegiatan akhir semester berupa "PEKAN OLAHRAGA DAN MARKET DAY" yang bertajuk "Generasi Qurani, Sehat, dan Kreatif" Pada Kamis 16 Desember hingga Sabtu 18 Desember 2021 di area gedung SD IT Wihdatul Ummah Kolaka.



Pada kegiatan kali ini para peserta didik beradu ketangkasan dalam beberapa games-games seru diantaranya 

Lomba memasukkan pensil ke dalam botol

 




Lomba tarik tambang



 

 

Lomba lari kelereng


 


dan lomba lari bola gotong.

 

Sebagian peserta didik melakuan kegiatan market day dengan membuka  lapak dagang berupa makanan dan minuman di depan kelas


Antusias para peserta didik dalam mengikuti pekan olahraga ini sangat baik bisa dilihat dari semangat serta keceriaan mereka saat bertanding. menang kalah tidak menjadi persoalan namun semangat kebersamaan itu  benar-benar terasa.

Selain beradu ketangkasan dan menjadi kegiatan refershing bagi para peserta didik pasca ujian semester,kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat kembali hubungan anatara peserta didik, guru, serta orang tua siswa, yang tahun-tahun sebelumnya jarang mnegadakan melakukan kegiatan tatap muka akibat pandemi.

Selain itu juga kegiatan ini mendapat dukungan dari Wahdah Isnpirasi Zakat (WIZ) selaku sponsor serta mendapat dukungan dari penerbit pustaka erlangga. dimana dalam kegiatan ini juga SD IT Wihdatul Ummah Kolaka Menyerahkan donasi untuk  korban Erupsi Semeru sejumlah Rp. 7.629.000,- langsung diterima oleh Wahdah Inspirasi Zakat untuk kemudian akan disalurkan kepada yang berhak menerima.

 

Muhammad Akbar, S.TP.,S.Pd. (Kepala Sekolah) mengatakan "bahwa kegiatan pekan olahraga ini insyaa Allah akan terus berlanjut baik sekali atau dua kali dalam setahun" saat pembukaan acara pada kamis 16 desember 2021. beliau juga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat baik guru maupun orang tua siswa yang mendukung kegitan ini hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.











Related Posts

Tidak ada komentar: