Rabu, 10 November 2021

KESERUAN BELAJAR MERACIK BAHAN MAKANAN PESERTA DIDIK SMP-IT WIHDATUL UMMAH KOLAKA

| Rabu, 10 November 2021

Pembelajaran praktek mata pelajaran Bahasa Inggris untuk materi Procedure Text  baru saja dilaksanakan di SMP-IT Wihdatul Ummah Kolaka, tepatnya pada 27 Oktober 2021 untuk kelas 9 putri dan 9 November 2021 untuk kelas 9 putra.



Para peserta didik yang sebelumnya telah terbagi dalam beberapa kelompok berkesempatan untuk unjuk kemampuan mereka dalam meracik bahan-bahan makanan serta minuman. 

 
 


Beberapa menu sajian yang dibuat oleh peserta didik diantaranya adalah, untuk menu makanan, ada roti goreng, rujak buah, telur gulung dan lain sebagainya. Adapun menu minuman, beberapa kelompok membuat es buah, es cincau, es taro, dan es green tea.

Indikator pencapaian materi kali ini adalah peserta didik mampu membuat sebuah teks prosedur secara baik dan terstruktur sesuai dengan kaidah penulisan teks prosedur yang telah dipelajari pada kegiatan pembelajaran sebelumnya berdasarkan prodak makanan atau minuman yang telah dihasilkan secara berkelompok.



Selain itu, diharapkan melalui kegiatan pembelajaran praktek ini, peserta didik dapat terbiasa bekerja sama dengan teman sebayanya untuk menghasilkan sesuatu. Serta dapat pula menumbuhkan
rasa saling pengertian dan solidaritas antar teman.








Related Posts

Tidak ada komentar: