Jumat, 05 November 2021

BERANI TAMPIL! DENGAN EKSTRAKULIKULER SMP IT WIHDATUL UMMAH KOLAKA

| Jumat, 05 November 2021

Tidak hanya sebatas belajar Aqidah, Akhlak serta Adab peserta didik SMP IT Wihdatul Ummah Kolaka juga membuat program ekstrakulikuler "KulKas (Kuliah Ringkas/Kultum)" dimana peserta didik dilatih untuk berceramah di depan teman-teman kelas mereka setelah semuanya  melaksanakan sholat dzuhur secara berjamaah.


Program ini bertujuan untuk membangun kepercayaan diri peserta didik, membangun mental, serta melatih public speaking agar mereka lebih berani tampil berbicara di depan public. tidak demam panggung atau merasa minder di depan  orang banyak

Program ini sangat penting juga dalam pembangunan karakter peserta didik agar kelak mereka bisa menjadi pribadi yang lebih berani, tegas, dan berwibawa sebab tidak menutup kemungkinan kelak mereka ada yang menjadi Da'i, atau menjadi pemimpin dalam sebuah instansi atau lembaga yang dimana kemempuan public speaking ini benar-benar sangat berguna bagi mereka.

 

 

Dan program tersebut sudah menjadi bagian dari langkah kecil untuk mewujudkan visi dan misi Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka (YPWIK) untuk melahirkan generasi yang cerdas berakhlak mulia serta berprestasi.


Related Posts

Tidak ada komentar: