Senin, 18 Oktober 2021

MEMULAI MANDIRI BERSAMA TK IT RIYADHUSH SHOLIHIN KOLAKA

| Senin, 18 Oktober 2021

Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK-IT) Riyadhus Sholihin kembali melaksanakan kegiatan PUNCAK TEMA yang bertajuk "KEBUTUHANKU" Pada sabtu, 16 oktober 2021.



Berbeda dengan kegiatan puncak tema sebelumnya dimana peserta didik melakukan kegiatan yang didampingi oleh orang tua mereka untuk mendekatkan hubungan orang tua dan anak, kali ini pserta didik diajarkan melakukan kegiatan rumah tangga yang biasa dilakukan oleh orang tua mereka dirumah seperti mencuci  hingga menjemur pakaian.

Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian anak dengan harapan kelak mereka menjadi generasi yang mandiri serta bisa menjadi langkah awal  untuk melakukan ibadah yakni berbakti kepada kedua orang tua serta meringankan pekerjaan mereka dirumah.


 

Pembelajaran anak usia dini/TK pada hakikatnya adalah pembelajaran yang berorientasi bermain (belajar sambil bermain atau bermain sambil belajar), pembelajaran yang berorientasi perkembangan yang lebih banyak memberi kesempatan kepada anak untuk dapat belajar dengan cara-cara yang tepat. Pendekatan yang paling tepat adalah pembelajaran yang berpusat pada anak.



Related Posts

Tidak ada komentar: