Kamis, 05 November 2020

SISWA SD-IT WIHDATUL UMMAH KOLAKA BERLAGA DI SELEKSI KOMPETISI OLAHRAGA SISWA NASIONAL (KOSN) TINGKAT PROVINISI TAHUN 2020

| Kamis, 05 November 2020

Muh. Al-Ihsan Aris, Siswa kelas 6B SD IT-Wihdatul Ummah berhasil mengikuti seleksi kompetisi olahraga siswa nasional cabang karate tingkat provinsi sulawesi tenggara yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)


 
 

Kompetisi tahun ini berbeda dari kompetisi di tahun-tahun sebelumnya. kali ini dilaksanakan secara virtual dimana para peserta merekam setiap gerakan yang dilombakan melalui video untuk kemudian video rekaman tersebut akan dikirimkan ke panitia pelaksana paling lambat 4 November 2020 di babak penyisihan untuk bisa masuk ke tingkat nasional. Hal tersebut dilakukan mengingat masa pandemi covid-19 belum juga usai.

Tantangan tersendiri bagi kepala sekolah dan orang tua siswa selaku pendamping saat proses perekaman itu berlangsung. Banyak kejadian yang tidak terduga seperti suara-suara mengganggu yang seharusnya tidak masuk dalam video sehingga bisa mengurangi kualitas dari video itu sendiri kemudian kondisi ruangan yang kurang mendukung, dan pencahayaan yang kurang maksimal sehingga harus melakukan perekaman video secara berulang sampai mendapatkan hasil gambar yang diharapkan "Sudah seperti proses pembuatan film" Ujar Muhammad Akbar (Kepala sekolah) saat menceritakan proses tersebut.

Pengambilan videonya sendiri dilakukan di dua lokasi untuk gerakan pertama diambil di lantai 2 kantor DPD Wahdah Islamiyah Kolaka pada sore hari senin 2 November 2020 kemudian lanjut gerakan berikutnya di Auditorium Universitas 19 November kolaka di malam harinya.

Meski banyak tentangan Ihsan tetap semangat mengikuti kompetisi tersebut bisa kita lihat dari video yang diunggah melalui akun facebook Sultan Darwis Midar (Wali kelas dari Ihsan) berikut saat dia memperagakan gerakannya

https://www.facebook.com/sultan.darwis.1/videos/1459016997617577

 

kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul yang nanti bisa membawa nama indonesia ke manca negara khususnya dalam bidang olahraga cabang karate.

"Semoga dengan adanya kompetisi seperti ini bisa menambah ketekunan Muh. Al-Ihsan Aris untuk terus berlatih karate dan bisa memotivasi teman-temannya yang lain agar bisa meraih prestasi bukan cuma bidang olah raga namun dalam bidang yang lain. juga bisa membanggakan kedua orang tua serta bisa membawa nama sekolah untuk bisa lebih dikenal dengan kaya akan prestasi" harap kepala sekolah saat kami bercerita diruangannya.



Related Posts

Tidak ada komentar: